20 Maret 2009

Microsoft Internet Explorer 8 Telah Dirilis

Microsoft akhirnya secara resmi merilis versi final browser Internet Explorer 8 kemarin. Browser terbaru ini dibekali beragam kemampuan anyar dan fitur sekuriti yang lebih mumpuni.Dalam statemennya Microsoft menyatakan IE8 tersedia untuk di-download mulai hari ini. IE8 hanya mendapat sedikit perubahan jika dibandingkan dengan versi release candidate yang tersedia sejak Januari lalu.

"IE8 adalah browser yang paling komplit untuk melakukan apapun keinginan Anda," klaim John Curran, pemimpin Windows Busines Group di Microsoft Inggris.

Kendati demikian, Ray Valdes dari biro riset Gartner berpendapat bahwa IE8 tidak punya fitur spektakuler dari perspektif end user. Namun ia mengakui bahwa tingkat sekuriti yang dikembangkan di IE8 merupakan upgrade signifikan yang bakal banyak berguna bagi kalangan pebisnis.

Jelas, IE8 tak luput dari berbagai masalah, salah satunya konten yang didesain untuk IE versi lama kemungkinan tidak dapat tampil dengan baik di IE8. Namun demikian, Valdes menganggap ini bukanlah masalah besar.

IE8 dirancang lebih mudah digunakan. Misalnya adanya built in search bar yang memungkinkan tampilan visual dari web yang dicari. Kestabilan browser juga ditingkatkan untuk memulihkan crash. Selain itu, tab yang ada diisolasi sehingga jika ada tab yang bermasalah tidak berefek pada tab yang lain.

Privasi pengguna dipandang penting dengan fitur InPrivateBrowsing dan InPrivate Filtering. InPrivate Browsing memastikan tidak ada informasi yang tertinggal dari situs yang telah dikunjungi. Dengan berbagai kemampuan yang ada, IE8 siap memanaskan persaingan di segmen browser, khususnya dengan Mozilla Firefox. (Vnunet/detik)

Comments :

0 komentar to “Microsoft Internet Explorer 8 Telah Dirilis”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Asian Cyber Center