22 Maret 2009

..bisa kredit iPhone 3G

Tanpa uang tunai, iPhone 3G tetap bisa diperoleh asal calon pembeli punya kartu kredit. Khusus selama peluncuran perdana di Indonesia yang dilakukan di Pacific Place Jakarta, 20-22 Maret, tersedia skema pembayaran dengan kartu kredit BCA, Mandiri, dan Citibank.Seperti dilansir situs resmi Telkomsel selaku mitra penjualan iPhone 3G, BCA memberikan kredit bunga 0 persen namun dengan cicilan 6 kali. Sementara Mandiri dan Citibank dengan bunga masing-masing 0,88 dan 0,99 untuk 12 kali angsuran. Khusu BCA juga menyediakan cicilan 12 kali dengan bunga 0,9 persen untuk pembelian sampai 31 Maret.

"Program cicilan ini hanya tersedia untuk pembelian iPhone 3G dengan paket bundling harga Simpati Pede dan selama periode peluncuran," demikian pernyataan Telkomsel jelang peluncuran perdana Jumat (20/3) malam kemarin. Paket tersebut menyedikan dua skema harga masing-masing untuk pembelian iPhone 3G seharga Rp 9,6 juta untuk kapasitas 8 GB dan Rp 11,2 juta untuk kapasitas 16 GB dengan bonus kartu perdana Simpati Pede dan akses data 500 MB setiap bulan selama setahun.

Skema pembelian kredit hanya berlaku untuk dua paket tersebut. Sementara untuk enam paket lainnya menggunakan skema kontrak langganan setahun berdasarkan nilai pembayaran tunai saat pembelian mulai Rp 2,622 juta (belum PPN) untuk iPhone 3G 8 GB.

Pilihan kredit dan skema langganan ini menjawab banyak kalangan yang menilai harga iPhone 3G terlalu mahal. Telkomsel yang kini menjadi satu-satunya mitra penjualan iPhone 3G di Indonesia juga menampik tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa harga iPhone 3G di Indonesia lebih murah ketimbang harga produk yang sama di Singapura.

Tidak semua calon pembeli yang ditemui KOMPAS.com menilai harga iPhone 3G mahal. Misalnya Alviz, salah satu pembeli yang ditemui Sabtu (21/3) malam.

"Sebenarnya waktu dengar mau diluncurkan di Indonesia sih biasa saja. Tapi begitu diluncurkan ingin sekali beli. Jadi tadi on the spot saja belinya langsung kesini," ujar Alviz. Ia mengaku tidak rugi merogoh kocek sebesar Rp 9,6 juta untuk membeli iPhone 3G 8 GB.

"Wajarlah. Soalnya kan kalau saya pikir untuk investasi juga. Nanti bisa dijual lagi," ujarnya.

Berdasarkan pantauan KOMPAS.com, Sabtu (21/3) malam, puluhan orang masih terlihat rela mengantri di kasir penjualan iPhone yang akan ditutup pukul 22.00 WIB. Penjualan terakhir hari ketiga akan dimulai pukul 10.00 WIB, Minggu (22/3). Kompas.com

Comments :

0 komentar to “..bisa kredit iPhone 3G”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Asian Cyber Center